in ,

Tips Memilih Pen Tablet Yang Tepat Untuk Desainer

Tips Memilih Pen Tablet Yang Tepat Untuk Desainer

Tips Memilih Pen Tablet Yang Tepat Untuk Desainer – Untuk desainer profesional di era digital, penting bahwa Anda memiliki pena tablet. Stylus Pen memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengubah ide dalam pikiran Anda menjadi karya. Saya merasa menggambar di atas kertas pensil, tetapi hasilnya dapat direkam langsung di layar. Tumpukan pena sangat efektif dan efektif untuk menggantikan peran mouse.

Wacom adalah salah satu merek pena tablet paling populer dan terbaik. Wacom menawarkan berbagai jenis yang berbeda sesuai dengan fungsi dan kebutuhannya. Sampai Anda tahu pena mana yang cocok untuk Wacom.

Berikut adalah beberapa rekomendasi pilihan pen tablet unutk desainer

1. Wacom Intuos Pro

Hasil gambar untuk Wacom Intuos Pro

Wacom Intuos Pro terbuat dari bahan berkualitas premium dan dirancang untuk memaksimalkan Wacom Pen 2. Berkat konektivitas Bluetooth bawaannya dan desainnya yang elegan, tablet ini mudah dipasang dan terlihat nyaman digunakan. Ini adalah satu tablet.

Wacom Pro Pen 2 dirancang untuk menjadi tangan Anda. Sensitivitas yang tidak biasa dan interaktif menempatkan kendali penuh atas bisnis Anda. Wacom Pro Pen 2 mendukung kecenderungan alami, sehingga hampir tidak ada perbedaan saat menggambar. Sungguh aneh bahwa pena ini tidak menggunakan baterai dan tidak memerlukan pengisian! Jadi pena ini memiliki bobot yang ringan.

Wacom Intuos Pro tersedia dalam tiga ukuran untuk memenuhi kebutuhan Anda termasuk kecil, sedang dan besar. Semakin kecil ukurannya, semakin mudah bagi mereka yang suka menavigasi pekerjaan mereka. Ukuran yang lebih besar memberikan lebih banyak ruang untuk menggambar, dan biasanya cocok untuk pekerjaan desain dengan tingkat kecanggihan yang lebih tinggi.

Artikel Menarik Lainya :  20 Game Kartu Android Terbaik 2018

2. Wacom Cintiq Series

Hasil gambar untuk Wacom Cintiq Series

Selain seri Wacom di atas, sudah ada beberapa jenis tablet yang dimiliki oleh Wacom, yaitu seri Wacom Cintiq. Wacom Cintiq adalah bagian dari kategori tampilan pena interaktif, yang berarti Anda dapat menggambar langsung pada layar Cintiq tanpa harus memasuki komputer terlebih dahulu. Seri ini cocok untuk pelukis profesional dan biaya lebih dari 20 juta rupee.

Seri ini dibagi menjadi beberapa jenis. Ada model Pro 24, Pro 16, Pro 13, 27 QHD Touch, 27 QHD, 22HD Touch, 22HD dan 13HD. Setiap jenis dibedakan berdasarkan ukuran dan fungsi layar.

3. Wacom Bamboo Series

Wacom Bamboo Bambu Wacom memiliki beberapa jenis. Ada satu tablet dari Wacom Bamboo Splash Pen (CTL 471), Wacom Bamboo Drawing Pad CTL-470, dan Wacom Bamboo Pen & Touch CTH 470. Dua produk Wacom Bamboo pertama diluncurkan pada 2011, dan harga terakhir adalah September 2015. Ini berbeda dari seri CTL 471 dan CTL 470 karena tidak lebih dari Rs.1 juta, sedangkan nilai CTH 470 adalah sekitar Rs.1 juta.

Kekuatan dari masing-masing seri juga bervariasi sesuai dengan kebutuhan konsumen. CTL 471 dan CTL 470 mencakup layar resolusi tinggi dan desain yang ringan dan bergaya yang dilengkapi dengan tampilan sebagai dasar untuk menggambar. CTH 470 memiliki spesifikasi lebih maju dari seri sebelumnya, karena dilengkapi dengan fungsi sentuh. Desain elegan dan kinerja maksimum membuat Anda lebih menyenangkan.
Namun, sayangnya, Wacom tidak lagi mengeluarkan seri ini, sekarang Wacom Bamboo mengubah namanya menjadi Wacom Intuos pada November 2013. Jika Wacom Bamboo ditujukan untuk pengguna rumahan, Wacom Intuos dirancang untuk pekerjaan desain profesional.

Artikel Menarik Lainya :  Guide Slimz Arena of Valor, Pemanah Cilik Yang Mematikan

4. Wacom Intuos Pro Paper Edition

Hasil gambar untuk Wacom Intuos Pro Paper Edition

Seri ini hampir identik dengan seri sebelumnya, yang membedakannya adalah dari segi kenyamanan yang lebih selama proses pembuatan desain. Kamu dapat mengalami menggambar dengan pena di atas kertas sementara Wacom Intuos Paper Edition Pro menangkap semua goresan dan memperlakukannya dengan aplikasi pengeditan lainnya. Atau sambungkan Wacom Intuos Pro Paper Edition ke komputer kamu dan bekerja secara langsung pada aplikasi pilihan kamu dengan Wacom Pro Pen 2.   Seri kertas ini hanya tersedia dalam dua ukuran, sedang dan besar. Ukuran dudukan mudah diletakkan dan dipakai di mana saja untuk membuat sketsa. Sementara itu, ukurannya ideal untuk mereka yang suka menggambar di area yang lebih luas.

5. Wacom Intuos

Wacom Intuos mencakup tiga seri yang dibedakan berdasarkan fungsinya. Ketiganya adalah Wacom’s Intuos Pro, Wacom’s Intuos Pro Paper dan Wacom’s Intuos. Nah, Wacom Intuos sendiri memiliki empat jenis dengan harga yang ditawarkan sekitar Rp 1,5 juta. Berikut ini adalah penjelasan dari masing-masing jenis.
Wacom Intuos Pen CTL 480 adalah stylus tablet tanpa fungsi sentuh pada tablet. Ukuran kecil dengan dimensi 210 x 178 x 10 mm dan permukaan aktif 152 x 95 mm yang dapat digunakan untuk menggambar. Tablet pen ini cocok untuk laptop atau komputer dengan layar kurang dari 15 inci.
Tablet dan pena CTI 480 Intuos dari Wacom sudah memiliki fungsi sentuh pada tablet. Ukuran yang sama dengan CTL 480 dengan layar aktif dengan ukuran yang sama. Sehingga tablet pen ini juga bisa digunakan di layar kurang dari 15 “.
Pastikan kamu mengetahui tips dan trik untuk mempertahankan tablet Wacom kamu agar menjadi lebih tahan lama.
Pena Intuos dan Manga Touch Edition CTH480S dari Wacom memiliki fungsi layar sentuh. Ini memiliki ukuran yang sama dan spesifikasi yang sama dengan seri sebelumnya, tetapi keuntungan dari seri Manga ini adalah memiliki perangkat lunak tambahan Anime Studio untuk menggambar Manga. Cocok untuk mereka yang suka menggambar manga.
Pena Wacom Intuos CTH680 dan pena sentuh juga dilengkapi dengan layar sentuh. Ukurannya rata-rata dengan dimensi 275 x 222 x 10 cm dan permukaan aktif 218 x 135 mm. Jadi, tablet stylus ini cocok untuk digunakan pada laptop atau komputer dengan layar lebih besar dari 15 “.

Artikel Menarik Lainya :  Ini Dia Hero Mage Terkuat di Mobile Legends

Kesimpulan Banyak variant yang tersedia untuk pen tablet ini jadi silahkan memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan kegunaannya yang sekiranya bisa membantu kamu dalam mempermudah pekerjaan kamu.   Sekian, mohon maaf jika ada salah kata, silahkan berkomentar jika ada request untuk artikel selanjutnya dan terimakasih telah berkunjung.

What do you think?

Written by admin

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Adobe Illustrator VS Corel Draw, Mana yang Lebih Bagus?

5 Dampak Bahaya Dari Channel Youtube Sub4Sub

5 Dampak Bahaya Dari Channel Youtube Sub4Sub