in ,

Logo Pepsi: Yang lama, baru, maknanya, dan sejarahnya

Hasil gambar untuk pepsi logo new old"

Logo Pepsi: Yang lama, baru, maknanya, dan sejarahnya – Logo Pepsi tidak mengalami banyak perubahan selama bertahun-tahun – atau bukan? Banyak merek harus mengubah desain logo mereka, dan sama ikonnya dengan logo Pepsi, itu sebenarnya telah melalui beberapa perubahan sepanjang sejarah perusahaan.

Pepsi adalah merek yang langsung dapat dikenali dan telah berpuluh-puluh tahun, tetapi perubahan zaman dan tren baru telah menyebabkan pergeseran dalam simbol Pepsi sehingga lebih cocok untuk budaya, sikap, dan tujuan perusahaan. Bahkan, Pepsi tidak hanya mengubah logo mereka, tetapi juga nama dan bahan-bahan mereka. ‘Evolusi Pepsi’ ini telah berdampak besar pada logo perusahaan.

Kami akan membahas sejarah logo Pepsi, yang juga merupakan sejarah merek Pepsi. Ini adalah pelajaran yang bagus bagi siapa pun yang melihat desain logo. Logo Pepsi telah bertahan bertahun-tahun dalam satu bentuk atau lainnya, setidaknya sebagian karena dapat beradaptasi dan tetap dapat dikenali dari waktu ke waktu. Mari kita lihat apa yang bisa kita pelajari dari kisah logo Pepsi yang selalu dikenali.

Sejarah Logo Pepsi

Pepsi The Pepsi Logo: Yang lama, baru, maknanya, dan sejarahnya

“Minuman Brad”

Awalnya, Pepsi disebut “Minuman Brad”. Butuh nama inventarisnya, Caleb Bradham, setelah ia menemukan pada tahun 1893. Nama itu diganti untuk Pepsi hanya beberapa tahun kemudian pada tahun 1898, nama yang tidak memiliki merek dagang selama lima tahun lagi.

Sementara itu, Coca-Cola, saingan besar Pepsi, juga berkembang. Pepsi berusaha untuk meniru logo skrip swirly Coca-Cola yang asli dan melihat kembali logo Pepsi yang asli sangat mirip dengan skrip Coke. Logo Pepsi Cola tua agak mirip dengan Coca-Cola. Dengan Pepsi, garis panjang yang berputar-putar menghubungkan P P Pepsi ’dengan C’ dari Cola.

Sekarang, mereka tidak secara langsung mencoba meniru Coca-Cola, mengira itu adalah merek yang lebih sukses pada saat itu. Sebaliknya, logo skrip elegan ini menjadi tren di antara banyak merek pada saat itu.

Logo Pepsi lama adalah skrip putih pada merah dan mereka terjebak dengan skema warna itu dari tahun 1898 hingga 1940. Ini berubah dari waktu ke waktu menjadi warna Pepsi yang kita kenal sekarang, tetapi putih dan merah tetap menjadi elemen utama desain selama 40 tahun. tahun.

Perubahan Logo Pepsi Utama

Pada tahun 1940, Pepsi memutuskan untuk mulai menggunakan logo yang lebih bersih dan lebih mendasar. Ini adalah asal dari logo Pepsi bundar yang sekarang akrab, serta awal dari logo Pepsi yang memasukkan warna biru.

Pilihan desain melingkar adalah karena perusahaan ingin dapat memasukkan slogan kelompok asli Caleb Bradham, Minuman Makanan Asli Asli. Adapun warna, mereka mempertahankan skema warna merah dan putih, tetapi ditambahkan dengan warna biru.

Pepsicap The Pepsi Logo: Yang lama, baru, maknanya, dan sejarahnya

Ini tidak ada hubungannya dengan sejarah Pepsi dan lebih banyak hubungannya dengan Perang Dunia II. Pepsi ingin menunjukkan dukungannya bagi pasukan yang bertarung di jalan dan ketiga warna ini adalah cara untuk melakukannya. Dua warna ini tidak akan pernah meninggalkan desain, meskipun ada variasi pada nuansa merah, putih, dan biru yang telah digunakan perusahaan.

Pada tahun 1943, Pepsi menambahkan desain ke desain tutup botol, termasuk “Bigger Drink, Better Taste”. Merah adalah bagian atas lingkaran, dengan biru di bagian bawah dan dengan detail putih. Elemen tutup botol dari desain dimasukkan sampai tahun 1960-an. Selama periode inilah logo Pepsi yang kita semua kenal hari ini mulai terbentuk.

Logo dan Desain Botol Pepsi 1960-an

Logo Pepsi mengalami perubahan besar lainnya pada 1960-an. Desain botol baru mulai menampilkan tutup botol bergerigi. Warna tetap merah dan biru, dengan latar belakang yang sepenuhnya putih.

Ini adalah awal dari kampanye iklan “Generasi Pepsi” perusahaan. Sebagai bagian dari ini, pada tahun 1960, Pepsi menjatuhkan kata ‘Cola’ dari logo. Itu tidak pernah digunakan lagi sebagai bagian dari logo Pepsi. Pada tahun 1962, dua mata banteng ditambahkan ke kata Pepsi, yang ditambahkan untuk mengekspresikan dominasi perusahaan terhadap pasar minuman ringan global.

Perubahan Logo Pepsi di tahun 1970-an

vintage-pepsi-logo-01 Logo Pepsi: Yang lama, baru, maknanya, dan sejarahnya

Pada 1970-an, logo Pepsi menjadi lebih minimalis dan lebih dekat dengan logo Pepsi yang kita kenal sekarang.

Perusahaan itu menyingkirkan skrip yang berputar-putar dan semua kurva. Kata Cola tetap dikeluarkan dari logo (dan jarang disebut hari ini di media apa pun). Sebagai gantinya, ada desain lingkaran merah dan biru yang sangat akrab saat ini.

Logo Pepsi baru menempatkan kata Pepsi di tengah lingkaran, dengan suar merah dan biru di atas dan di bawah kata masing-masing.

Di luar lingkaran minimalis yang dirancang dengan cerdas ini adalah dua trapesium yang bisa berwarna merah atau biru. Ini dapat ditempatkan di sebelah kiri atau di sebelah kanan. Putih yang menjadi salah satu warna asli Pepsi sekarang disimpan sebagai warna tersier yang diturunkan ke daerah perbatasan, termasuk lingkaran di sekitar nama Pepsi. Dalam banyak hal, ini adalah anggukan Pepsi terhadap sejarahnya sendiri.

Apa yang mendorong terobosan dramatis ini dari desain yang lebih tradisional? Perusahaan merasa bahwa budaya populer berubah secara substansial. Teknologi dan desain minimalis mulai berakar.

Logo berputar lama dan embel-embel logo tutup botol mulai terlihat tanggal dengan menyakitkan. Mereka sama sekali tidak cocok dengan zaman. Bentuk-bentuk sederhana dan garis-garis yang bersih masuk, embel-embel dan ikal keluar. Detail tambahan, seperti mata banteng, terlalu banyak dan sulit untuk diperhatikan.

Desain yang lebih bersih juga memiliki manfaat lain. Desain yang lebih murni dan sederhana ini, dengan bentuk dan bentuk dasarnya, lebih mudah ditempatkan pada berbagai jenis benda. Itu juga lebih dikenal di pasar yang semakin ramai. Manfaat-manfaat ini menjadi semakin penting di pasar global.

 Hasil gambar untuk pepsi logo new old" 

Memodernisasi Logo Pepsi

simbol-Pepsi Logo Pepsi: Yang lama, baru, maknanya, dan sejarahnya

Perubahan besar berikutnya untuk logo Pepsi datang pada tahun 1991. Perusahaan memutuskan bahwa penggabungan teks Pepsi dan lingkaran tidak lagi layak. Mereka memilih untuk membaginya menjadi beberapa bagian berbeda dari grafik merek mereka.

Mereka tidak menyingkirkan mereka, tentu saja. Sebaliknya, mereka menempatkan nama Pepsi di bagian atas label dalam bentuk trapesium yang sudah dikenal. Lingkaran merah dan biru ditempatkan di sisi kanan trapesium ini. Ini adalah keberangkatan yang signifikan, lebih menekankan teks daripada lingkaran ikonik dan sederhana.

Dengan kata Pepsi tidak lagi menjadi bagian dari elemen melingkar, mereka membutuhkan sesuatu yang lain untuk diletakkan di tengah untuk menyeimbangkan bagian merah dan biru yang kontras. Mereka memilih untuk menempatkan garis putih bergelombang, berbicara kembali ke warisan mereka serta menyeimbangkan kontras dengan warna netral. Itu adalah perubahan yang menyegarkan untuk melihat putih lebih dari sekedar warna perbatasan tersier.

Karena perubahan ini, banyak hal baru menjadi mungkin untuk logo Pepsi. Dalam beberapa tahun terakhir, Pepsi telah membuat lebih banyak perubahan berdasarkan tata letak desain logo yang terpisah ini.

Perubahan pada Lingkaran Logo Pepsi di Era Modern

Pepsi-logo-1998-1 The Pepsi Logo: Yang lama, baru, maknanya, dan sejarahnya

Pepsi merayakan ulang tahunnya yang ke 100 pada tahun 1998. Untuk memperingati pencapaian ini, mereka mengubah logo mereka.

Latar belakang diubah menjadi biru. Putih sekali lagi digunakan untuk nama Pepsi. Logo Pepsi baru ini dimaksudkan untuk memiliki tampilan yang lebih menyegarkan dengan penampilan tiga dimensi yang lebih cocok untuk masa itu.

Desain ini tetap seperti ini selama sepuluh tahun sampai diubah lagi pada 2008, sekali lagi cukup dramatis. Lingkaran lagi menjadi dominan dalam logo Pepsi, ditempatkan di atas nama perusahaan.

Lien putih yang berputar-putar yang memisahkan bagian merah dan biru dari lingkaran itu miring ke atas dan menjadi lebih seperti gelombang, menyerupai wajah tersenyum dan memiliki perasaan yang sangat ceria.

Ada juga variasi pewarnaan di bagian atas lingkaran. Ini membuat logo terlihat lebih seperti bola, dengan kualitas 3D yang membuatnya tampak lebih modern. Tampaknya muncul di penonton. Pemirsa modern mengharapkan logo terbaru untuk memanfaatkan perspektif dan proporsionalitas dengan baik.

Pembaruan ini dilakukan oleh grup Arnell untuk satu juta dolar. Awalnya tidak diterima dengan baik oleh publik. Namun, perancang logo harus memperhatikan bahwa pembaruan logo jarang diterima dengan baik pada awalnya. Butuh waktu untuk mendapatkan gambaran nyata tentang bagaimana desain logo baru dilakukan dengan audiens target Anda.

Logo Pepsi telah mengalami banyak perubahan sejak pendiri perusahaan pada tahun 1898. Logo ini berubah dengan tren, teknologi, dan harapan audiens, tetapi ia mempertahankan ikatan dengan masa lalu dan berpegang pada titik-titik ikonik utama di hadapan mereka, tidak pernah sepenuhnya berubah menjadi sesuatu yang berbeda.

Pepsi tahu bahwa masih perlu menjaga pengakuan merek. Jika itu berubah sepenuhnya, audiensnya akan berpaling.

Apa Arti Logo Pepsi?

pepsilogo_01 The Pepsi Logo: Yang lama, baru, maknanya, dan sejarahnya

Logo Pepsi sederhana dan selalu, bahkan ketika itu memasukkan teks berputar-putar yang rumit. Tidak pernah berat pada detailnya. Elemen paling detail dan halus yang pernah digunakan adalah dua mata lembu jantan yang dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa mereka adalah yang terbaik di pasar. Atau begitulah menurut Anda.

Sebenarnya ada banyak makna dalam logo Pepsi sederhana.

Mari kita lihat lebih dekat asal-usul perusahaan. Caleb Bradham, penemu Pepsi, membuat minuman di apotek tempat ia pertama kali menjualnya. Kata ‘farmasi’ berasal dari kata Yunani pharmakia, yang berarti penyihir.

Semua ini tampaknya sangat tidak jelas, tetapi kita akan sampai di sana. Bradham awalnya merencanakan — dan kurang lebih berhasil — menciptakan minuman energi pertama era modern. Dia adalah seorang penyihir dalam haknya sendiri. Pada saat penemuan Pepsi, kimia modern mulai melakukan keajaibannya di banyak bidang kehidupan.

Ketika Pepsi beralih ke logo lingkaran, mereka membayar jutaan dolar untuk mendapatkan logo dengan makna rahasia tersembunyi. Mereka mempekerjakan perancang yang eksentrik (dan gila-gilaan) Peter Arnell dari Grup Arnell untuk membuatnya. Separah ini terdengar, ada simbolisme di semua elemen utama dari logo Pepsi sederhana.

Logo tiga bagian, dengan bagian atas merah, bagian bawah biru, dipisahkan oleh garis putih bergelombang, mewakili bendera Amerika, tetapi mereka juga memiliki arti lain. Warna-warna tersebut dimaksudkan untuk mewakili medan magnet bumi, feng shui, geodinamika Pythagoras, teori relativitas, dan rasio emas.

Seolah konyol ini tampaknya, makna-makna ini pasti hadir, setidaknya dalam konsepsi asli. Peter Arnell menulis memo 27 halaman untuk PepsiCo, yang bocor ke Newsweek.

Logo Pepsi tampaknya berisi referensi ke Parthenon, Mona Lisa, rasio emas, relativitas ruang dan waktu, dan medan magnet. Logo ini dimaksudkan untuk menekankan “osilasi perimeter” dari logo Pepsi, “tarikan gravitasi” dari kaleng Pepsi di rak supermarket. Hal ini dimaksudkan untuk dikaitkan dengan laju perluasan alam semesta.

Banyak yang menganggap memo ini bohong. Kedengarannya gila. Desain adalah dunia yang kati dan kecil. Ini adalah kesalahan besar bagi Peter Arnell. Banyak desainer dan firma desain lain merayakan dan mengejeknya. Desain gila Arnell yang mahal tidak diragukan lagi merupakan kegagalan.

Atau begitulah tampaknya. Logo Pepsi baru adalah manfaat utama bagi Pepsi. Pelanggan menyukainya. Bottlers menyukainya. Tampaknya membantu mengubah momentum perusahaan. Apa pun alasan aneh yang ada di balik desain logo Pepsi, itu jelas merupakan logo yang dirancang dengan baik.

Ini ditemukan di kaleng, botol, iklan, mobil balap, kaos, truk, dan apa saja dengan dasi apa pun ke Pepsi. Ini bekerja sangat baik sehingga orang-orang diketahui keliru mengibarkan bendera Korea Selatan untuk logo Pepsi, terutama di Olimpiade Musim Dingin 2018.

Mengakhiri pemikiran tentang desain logo Pepsi

Logo Pepsi telah melalui beberapa iterasi. Anda dapat melihat bagaimana tren pasar dan budaya membuat tanda mereka di atasnya, namun ada prinsip-prinsip visual dan desain inti merek terjebak meskipun perubahan tersebut.

Artikel Menarik Lainya :  Apa Itu 4G ?

What do you think?

Written by admin

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

DOWNLOAD WHATSAPP MOD ANTI BLOKIR AERO WHATSAPP VERSI 8.11 TEMA ANIME

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Di Android

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Di Android