in

OVO & Gopay, Facebook di Tahun 2020 Siap Luncurkan WhatsApp Pay

Gopay & OVO, Facebook Siap Luncurkan WhatsApp Pay

OVO & Gopay, Facebook di Tahun 2020 Siap Luncurkan WhatsApp Pay – Rencana Facebook untuk memasuki bisnis pembayaran digital kemungkinan akan segera terwujud. Raksasa teknologi AS berencana untuk meluncurkan dompet digital WhatsApp Pay dalam enam bulan ke depan.

Facebook saat ini sedang membangun infrastruktur teknis untuk mengonversi aplikasi obrolan, WhatsApp dan Messenger, menjadi platform media sosial khusus di mana pengguna dapat berkomunikasi dan berinteraksi dengan perusahaan.

“Salah satu contoh yang telah kami lakukan adalah Pembayaran WhatsApp di mana Anda dapat mengirim uang dengan cepat dan mudah ketika Anda mengirim gambar,” kata Mark Zuckerberg, CEO Facebook, pada pertemuan analis, yang menulis “The Economic Times” pada Jumat (31/1/2020).

Saya sangat senang dengan ini, dan saya berharap [WhatsApp Pay] akan mulai di sejumlah negara dan kami akan membuat banyak kemajuan dalam enam bulan ke depan.”

Fitur Pembayaran WhatsApp, disebut WhatsApp Pay, dirancang untuk beroperasi di Unified Payments Interface (UPI) yang dikembangkan oleh National Payments Company of India, yang memungkinkan pengguna mengirim uang atau melakukan transaksi bisnis melalui rekening bank mereka.

Artikel Menarik Lainya :  Hero Taka pembunuh tercepat vainglory
OVO & Gopay, Facebook di Tahun 2020 Siap Luncurkan WhatsApp Pay
infograpic by Tempo.co

WhatsApp Pay telah dicoba di India dan sedang berusaha mendapatkan lisensi pemerintah penuh. Sebelumnya, India telah meminta Facebook untuk membuat pusat data sehingga izin akan diberikan untuk meluncurkan WhatsApp Pay. India memiliki 400 juta pengguna WhatsApp aktif.

Mark Zuckerberg mengatakan bahwa perdagangan dan pembayaran adalah dua area penting untuk platform media sosial pribadi seperti WhatsApp, Messenger, Facebook dan Instagram.

Selain Pembayaran WhatsApp, Zuckerberg mengatakan perusahaan sedang melakukan beberapa upaya lain untuk membantu memfasilitasi lebih banyak penjualan dan pembelian di Facebook Marketplace ke Instagram Shopping.

“Kami mengikuti sejumlah cara berbeda di sini, dari orang yang membeli dan menjual jendela tampilan produk secara langsung, hingga orang yang secara langsung berpartisipasi dalam bisnis dengan mengirim pesan dan pembayaran menggunakan sistem nasional yang ada seperti UPI India untuk menciptakan tatanan dunia baru,” katanya. ,,

Facebook mengalahkan ekspektasi Wall Street pada kuartal yang berakhir Desember 2019, tetapi pertumbuhan pendapatan yang lambat mendorong harga ekuitas lebih rendah. Penghasilan bersih meningkat 7% YoY menjadi $ 7,3 miliar.

What do you think?

Written by admin

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
Free Fire Advance Server Masih Dibuka Loh, Begin Cara Downloadnya

Free Fire Advance Server Masih Dibuka Loh Sampai 7 Febuari, Begin Cara Downloadnya

8 alat yang membuat desain yang mudah diakses lebih mudah

8 alat yang membuat desain yang mudah diakses lebih mudah