in ,

Cara Membuat SD Card Menjadi Memori Utama Xiaomi

Saat ini, Xiaomi sudah bisa disebut sebagai satu alternatif ponsel pintar yang ramah di kantong namun tetap hadir dengan spesifikasi yang garang. Namun, permasalahan pada Memori Utama Xiaomi terkadang membuat para calon pembelinya mundur.

Dengan harga yang murah, tentu akan ada satu atau dua hal yang harus dikorbankan. Untuk beberapa model, masalah pada memori utama Xiaomi umumnya dijadikan acuan beberapa pengguna dalam membeli ponsel pintar ini.

Cara Membuat SD Card Menjadi Memori Utama Xiaomi 3

Memori internal yang digunakan untuk menyimpan berbagai macam file sangatlah penting, mengingat pada masa modern ini saja ukuran game semakin membengkak.

Satu solusi yang dapat digunakan untuk melegakan memori internal adalah dengan memanfaatkan slot untuk SD Card yang disediakan oleh Xiaomi. Dengan fitur apik ini, memori internal tidak perlu disesakkan dengan banyaknya video atau musik yang disimpan, cukup dipindahkan saja menuju SD Card tanpa harus memaksakan memori utama Xiaomi!

Sayangnya, walaupun telah diisi oleh SD card, ponsel pintar milik Xiaomi terkadang tidak melakukan perubahan ruang memori yang diinginkan oleh penggunanya. Hasilnya, ada saja pengguna yang mengeluhkan SD card mereka tidak terbaca oleh perangkat. Tentunya, hal ini terasa mengesalkan, bukan?

Artikel Menarik Lainya :  10 Cara Ampuh Mempercepat Koneksi WiFi di Android Hingga 2 Kali Lipat

Umumnya, setiap SD card yang baru dapat dibaca oleh perangkat apapun, kecuali jika memang ada kesalahan dalam pemasangan atau SD Card tersebut dikategorikan sebagai rusak dari pabrik atau defect. Jangan terburu-buru menyalahkan sistem di dalam perangkat kamu tersebut, masih ada solusi untuk memperbaiki permasalahan ini!

Cara Membuat SD Card Menjadi Memori Utama Xiaomi 4

Kamu cukup melakukan beberapa langkah agar SD card dapat dijadikan sebagai pilihan memori utama dari perangkat pintar. Hal itu juga akan menjadikan ruang di memori internal perangkatmu sebagai pilihan sekunder untuk melegakan storage tersebut.

Untuk dapat melakukan hal tersebut, kamu cukup pergi ke opsi setting atau pengaturan. Setelahnya, additional setting atau pengaturan tambahan menyimpan pengaturan yang dicari. Di dalamnya, kamu akan melihat opsi storage atau penyimpanan.

Setelahnya, geser layar ke bawah hingga kamu menemukan storage setting atau pengaturan penyimpanan. Nah, saat kamu telah sampai di pilihan tersebut, nantinya kamu akan disuguhkan dengan beragam aktivitas dengan kebutuhan penyimpanannya.

Pilihan aktivitas smartphone di dalamnya adalah Backup, Camera, Gallery, Radio, Music dan Themes. Masing-masing dari aktivitas atau aplikasi tersebut dapat diatur ruang penyimpanannya jika diinginkan.

Artikel Menarik Lainya :  14 Game Memasak Android Terbaik Terbaru 2018

Untuk menggunakan SD card, External Memory merupakan pilihan yang wajib ditekan. Sementara itu, jika kamu ingin menggunakan memori internal, maka pilihlah Internal Memory.

Satu hal yang wajib diingat adalah menggunakan SD card belum tentu membuat memori internal kamu lega. Karena, sistem default Android masih membutuhkan memori utama Xiaomi agar aktivitas smartphone berjalan dengan lancar.

Referensi:
https://www.duniaku.net/2018/02/04/sd-card-memori-utama-xiaomi/

What do you think?

Written by admin

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Bukan Hanya Karma, 5 Acara Misteri Ini Juga Pernah Populer di Indonesia Lho

Cheat PUBG Terbaru Febuari 2019 Gratis, Free No Bayar VVIP Fitur! PUBG MOBILE Tencent Gaming Buddy Aimbot Legit, Wallhack, No Recoil, ESP